Share this post on:

 

Sebuah pompa air bisa dibilang merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh setiap pemilik rumah. Karena di jaman modern saat ini sudah jarang sekali orang yang memakai pompa air manual. Masyarakat beralih ke mesin pompa air elektronik dengan daya listrik agar lebih mudah dalam menggunakannya.

Pompa air manual dan tips memilih pompa air

Meskipun begitu masih tetap ada masyarakat yang menggunakan mesin pompa manual dengan berbagai alasan. Untuk itu, disini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai bagaimana cara memilih mesin situansan yang sesuai dengan kondisi sumur rumah atau tempat yang ingin dipasang pompa air. Langsung saja mari kita simak bersama-sama.

Cara Memilih Mesin Pompa Air

Saat ini ada berbagai jenis mesin pompa air yang bisa masyarakat pilih sesuai dengan keinginan. Tentu saja dalam pemilihan jenis atau tipe pompa air harus dilakukan dengan benar agar kinerjanya bisa maksimal. Adapun beberapa tips atau cara yang bisa kami sajikan dalam pemilihan pompa air tersebut diantaranya :

  1. Kedalaman Sumur atau tempat yang akan dipasangi pompa air

Dalam hal ini kedalaman sumur merupakan faktor penting dalam pemilihan pompa air. Jika sumur yang ada ditempat anda dangkal maka bisa memilih pompa air biasa. Namun jika anda menginginkan tenaga yang lebih kuat maka bisa menggunakan pompa air jet pump atau yang lain.

 

  1. Daya listrik

Tentu saja setiap rumah tidak sama tegangan listriknya. Jadi meskipun anda menginginkan semburan tenaga air yang lebih kuat dari pompa air jet pump misalnya, namun daya atau voltase listrik yang ada tidak memadai maka pasti akan ada kendala.

 

  1. Merk mesin pompa air

Saat ini ada banyak sekali merk dan tipe pompa air. Jika anda tidak mengetahui merk apa yang bagus maka anda bisa bertanya ke toko pompa air, teman atau tetangga.

 

  1. Modal atau budget yang dimiliki

Modal yang dimiliki untuk membeli sebuah mesin pompa air juga sangat berpengaruh. Jadi anda harus benar-benar pintar dalam memilih jenis pompa air yang sesuai karena tidak semua merk sama kualitas dan harganya. Ada yang harganya terjangkau namun daya tekanan airnya juga lumayan besar.

Share this post on:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *